SELAMAT DATANG DIBLOG RONALD DIHARAPKAN KRITIK DAN COMMENTS YANG MEMBANGUN. TERIMA KASIH

Minggu, Desember 30, 2007

HADIAH TAHUN BARU

Tahun 2007 segera berakhir sudah, Tinggal beberapa tanggal saja. Itu artinya Tahun baru akan daatng 2008 tahun yang banyak kita nanti-nantikan dan kita belum tau apa saja yang akan terjadi pada tahun itu. Sebahagian Orang pasti merasa bahagia dalam penantian pada tahun yang baru ini, Tetapi banyak orang pula yang merasakan sedih karena mendapatkan bencana akhir tahun. Seperti yang kita ketahui belakangan ini banyak sekali bencana yang terjadi di negara indonesia kita yang tercinta ini.

Antara lain itu ada gempa bumi, kebanjiran, tanah longsor, kebakaran jenggot. Seperti yang kita tau juga belakangan ini juga terjadi kebanjiran dikota solo dan DIY (daerah istimewa yogyakarta) /jawa tengah. berikut adalah sebuah jepretan yang saya dapat didaerah wonogiri (solo)



Ini adalah salah satu foto yang saya ambil ketika pada tanggal 26 desember 2007 pukul13:46 dengan menggukan handphone sony Ericsson k790i. Dan itu adalah sungai yang mengarah kewaduk gajah mungkur yang kebetulan ada didaerah wonogiri maaf saya lupa nama sungai itu. Dapat kita lihat pada foto tersebut kalo pohon pisang saja sudah tenggelam ditelan air yang kian mengganas. Kebetulan pada saat itu sepulangnya saya dari jakarta untuk merayakan hari natal Langsung melucur kesolo dan juga pada saat natal dijakarta itu kita merayakan natal yang penuh dengan duka bersama keluarga, Karena kebetulan juga ada saudara sepupu saya yang meninggal satu hari sebelum datangnya hari natal tersebut. Dimana hari natal seharusnya kita rayakan dengan gembira. Tapi yang namanya jagal ajal kita juga nggak ada yang tau.

Loh ko jadi sedih gini yach?:( Moga Kau tenang dan dapat diterima disi Tuhan,Amin.
Kita tidak tau kapan musibah-musibah itu datang dan dimana dia akan datang, Maka sebelum dia datang maka kita harus sudah siap sebelumnya Jangan berbuat dosa terus ;)). dan pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan. Begitu banyaknya bencana yang telah terjadi dinegara kita sampai kita tidak bisa lagi menghitung bencana apa saja yang telah terjadi dan bencana apalagi yang akan terjadi.

Foto diatas hanyalah sebahagian gambaran kebanjiran yang terjadi didaerah wonogiri sana, dan masih banyak lagi yang terjadi dan yang tertentunya lebih buruk lagi. Banyak rumah yang tergelam ditelan air Hingga atap rumah pun tidak lagi kelihatan karena ketinggian air mencapai 2 hingga 3meter. Coba kita bayangkan betapa buruknya kejadian tersebut. Dan kita patut bersyukur kepada Tuhan yang maha esa bahwa kita masih diberi kesempatan sampai hari ini untuk menghirup udara segar dan masih dapat merasakan kenikmatan duniawi menjadi manusia yang sedikit lebih beruntung.

Kita juga tidak tau apa penyebab terjadinya banyak bencana ini. Apakah ini adalah tanda-tanda datangnya kiamat? dan apa penyebab dari semua ini? Mungkin saja ini human eror dan ini adalah sebahagian dari global warming? jadi apa yang akan kita sebut tahun esok apakah itu sebagai bencana apakah hadiah tahun baru?

4 komentar:

Anonim mengatakan...

meski global warming benar adanya, namun yang perlu diperbaiki ada tata ruang kota dan pendisiplinan perilaku warga terhadp lingkungannya. keep blogging bung, saya sudah link di "ronald" ya. salam.

Anonim mengatakan...

Bencana itu juga menimpa bisnis online, terjadi banned masal pada parked hahahaha......

Anonim mengatakan...

Ayuk mulai dari sekarang kita rame-rame selamatkan bumi, mulai dari hal-hal sepele kayak:
1. Nggak makan di kemasan styrofoam.
2. Tolak kantong plastik.
3. Piara satu tanaman.

Unknown mengatakan...

Wah, posting barunya mana ya? :)

Sekedar numpang berbagi saja. Barangkali ada teman-teman yang ingin membaca wawancara Yaro Starak di blog saya. Wawancara ini seputar dunia blogging, blogging business dan make money from blogging, terutama untuk blog-blog yang tidak berbahasa Inggris. Banyak hal menarik yang bisa kita pelajari dari wawancara ini. Thanks a bunch!

Posting Komentar

Ayo Coba Kasih Commant Yahh..
And Thanx Alot