SELAMAT DATANG DIBLOG RONALD DIHARAPKAN KRITIK DAN COMMENTS YANG MEMBANGUN. TERIMA KASIH

Kamis, Desember 20, 2007

SEBUAH REVIEW RESENSI DONGENG MOTIVASI


Kembali lagi saya mereview yang kedua kali ini tentang kisah motivasi yang sedang mengadakan kontes untuk mereview blog tentang dongeng motivasi dan cerita yang tentunya mengajak kita menjadi lebih insfiratif lagi. kalo dilihat dari gambar diatas mungkin masih pada bingung apa isi cerita dari dongen tersebut. Tapi nggak jadi masalah karena gambar itu akan menuju link dimana blog itu berada DONGENG MOTIVASI DOT COM.

Kalo kita lihat saja dari gambarnya mungkin mata kita sudah asik ya untuk membacanya karena memang framenya sangat cocok untuk isi dari pada blog tersebut. Dimana isi dari pada blog itu adalah dongeng yang sangat insfiratif karena memang kalo blog yang khusus dongeng pasti cocok ya seperiti itu. Mungkin kita menganggap dongeng itu cenderung kepada anak-anak atau dibawah 17 tahun. Tapi beda dengan dongeng motivasi berikut ini, Karena ketika saya membacanya merasa bahwa dongeng ini sangat berat dicerna oleh anak-anak. Jadi pembaca dari pada ini pastilah cenderung kita yang berumur 17 yahun keatas.Hahaha Bukan berarti juga ini cerita dewasa lohh yang artian ini mengandung porno plus-plus. Tapi memang dongeng motivasi tersebut mengandung makna yang teramat dalam. Dimana diantaranya ada spiderman yang jadi tukang salonSalon SiLabi”, singkatan dari “Si Laba-laba Imut”. Trend pada salon tersebut cenderung mengarah pada tahun 2010 ( yang pastinya itu 3tahun berikut dari sekarang). Hahaha... "ko dia uda tau yach trendnya?".

Ada juga cerita tentang MISTERI KOTAK HITAM dimana para pemain adalah kedua bebek tua Poka dan Beka(kalau manusia kan orang tua, berarti kalau bebek ya bebek tua). Hahaha.. itu kata mas cosa. Dimana dalam cerita tersebut poka dan beka adalah sosok bebek yang memiliki sifat kurang baik, yaitu suka curiga dan sinis terhadap binatang yang lain. Agar keduanya bisa sadar dan berubah, mereka (Poka dan Beka) disuruh untuk mendirikan rumah sendiri dan hidup mandiri. Dan dalam cerita tersebut kedua sosok bebek tersebut selalu cirugaan terhadap binatang-binatang lainnya. Ketika orang binatang lain pun ingin melakukan tindakan yang mulia tapi mereka tetap curiga Bahkan, sangkin curigannya maka mereka kena batunya. Dimana dalam cerita tersebut ada juga sosok Soni yang tadinya ingin memberikan sebuah kado tapi sayangnya karena mereka curiga maka diantara semua binatang yang ada didalam hutan hanya mereka sajalah yang tidak mendapatkan hadiah tersebut.

Mungkin lebih jelasnya kita bisa sama-sama menbacanya di misteri kotak hitam. Itu cuma judulnya aja ko yang rada serem tapi isi dari pada cerita tersebut seru dan menarik. Masih banyak lagi cerita-cerita dongeng disana yang lebih menarik. Diantaranya ada juga cabi belajar berenang, Ikan atau kail, Kuda berkaca mata hitam, Dan masih banyak lagi. Dimana disetiap akhir dari pada cerita tesebut sang penulis ( mas cosa ) mencatumkan suatu kata-kata bijak yang pastinya patut ambil sebagai hikmah dan tantangan bagi kita, Apakah kita seperti apa yang dikatakan oleh suhu tersebut : "Setiap orang mungkin membutuhkan kacamata kuda agar tetap fokus dengan apa yang harus dikerjakannya."
Itu hanya satu dari antara sekian katak-kata bijak yang diutarakan sang penulis.

Mungkin ketika anda membaca postingan ini saja pasti merasa akan tertarik akan cerita tersebut bukan?;)) hehehehe kepedean banget ya aku ngomong kayak gitu. Yang pasti mantaplah, Apalagi kalo kita ngeliat frame dan tulisannya saja sudah menarik pastilah kita tertarik melihat isinya. Sama halnya ketika melihat cewek cantik. Kalo dari luarnya saja sudah mulus apalagi kalo yang dalemnya. ;)) hayo jangan jorok lohh.. maksud isinya itu ya hatinya lohh.Hehehehehe..

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Coba Kasih Commant Yahh..
And Thanx Alot