SELAMAT DATANG DIBLOG RONALD DIHARAPKAN KRITIK DAN COMMENTS YANG MEMBANGUN. TERIMA KASIH

Selasa, Desember 11, 2007

GLOBAL WARMING


GLOBAL WARMING is the increase in the average temperature of the Earth's near-surface air and oceans in recent decades and its projected continuation.

Global warming adalah isu yang sangat trend saat ini dibahas dimana-mana baik itu diluar negri maupun didalam negri yaitu indonesia tercinta kita ini. Tapi tidak menuup kemungkinan juga bahwa masih banyak yang belum tau apa yang dmaksud Global warming itu!!.
Banyak yang bertanya:

  • Kapan global warming itu terjadi?
  • Apa global warming sudah terjadi?
  • Apa yang akan dilakukan si Global warming itu?
  • Dll..
Sebenarnya pertanyaan seperti sering sekali saya dengar dan saya baca disetiap artikel dimana kita bisa commant. dan itu hanya sebahagian dari begitu pertanyaan yang orang belum tau apa arti dari Global warming.
Global warming sudah terjadi dan sedang terjadi, dimana panas ( suhu ) bumi mulai meningkat yang diakibatkan oleh rumah kaca yang semakin banyak dibumi ini dan tidak menutup kemungkinan juga di indonesia, juga yang disebabkan oleh polusi udara baik itu limbah air, uda dan tanah. Awalnya, Pemanasan Global jelas - jelas menaikkan temperatur di bumi hingga beberapa derajat, itu keadaan yang dihadapi sekarang. Namun apabila kita menilik beberapa ratus tahun kedepan, kita malah akan dihujani oleh Ice Age. Mencairnya es yang ada di Greenland dan perubahan iklim / cuaca menyebabkan siklus pertukaran udara panas - dingin berhenti. Maka dari itu, Ice Age dimulai dari pulau - pulau di Eropa.

Indonesia juga turut serta menjadi salah satu Penghasil besar terhadap pemanasan bumi dengan pembakaran hutannya. Penebangan hutan, baik hutan darat maupun hutan mangrove secara berlebihan tidak hanya mengakibatkan berkurangnnya daerah resapan air, abrasi, dan bencana alam seperti erosi dan banjir tetapi juga mengakibatkan hilangnya pusat sirkulasi dan pembentukan gas karbon dioksida (CO2) dan oksigen O2 yang diperlukan manusia untuk kelangsungan hidupnya. Banyak sekali kita dengar dimedia masa tentang maraknya penebanganan hutan sembarangan dan secara besar-besaran ternjadi di indonesia ini.
Seperti yang baru-baru ini yang terjadi dimedan (sumatera utara) yang oknumnya juga tidak jauh oleh bagian dari aparat pemerintah dan juga pengusaha-pengusaha yang kaya raya dan yang memiliki kewenangan banyak karena orang tersebut memiliki uang banyak yang bisa membeli segalanya yang dia mau.
Apakah kita kalo sudah kayak seperti itu juga? atau anda yang sudah kaya apakah akan melakukan hal yang sama? Pikirkanlah itu..!

Bayangkan apabila es yang ada dikutub akan mencair dan menenggelamkan Bumi kita ini. kemana kita akan pergi bila itu sudah terjadi? mungkin kita sedikit bisa bersyukur karena mungkin kita tidak akan mengalami kejadian tersebut. Tapi anak dan cucu kita dan keturunan kita selanjutnya? Maka akankah ada diantara mereka yang menjadi NUH? ketika air bah datang maka Dia yang selamat dari bencana itu beserta nenek tua dan bintang-binatang lainnya beserta sampan?Mungkin jaman sekarang orang berfikir seperti akan mustahil. Pikirkankan apa yang akan terjadi kepada anak dan cucu kita, jangan kita yang berbuat makan mereka yang akan menerima akibatnya ( korban kita ).
maka oleh dari pada itu selagi masih ada kesempatan jadi bertindaklah mulai dari dini hari sebelum semua terjadi. Dan masih ada dan banyak kesempatan bagi kita untuk mencegahnya.
  • Kurangi pemakaian listrik yang berlebihan
  • Kurangi menggunakan bahan bakar fosil
  • Kurangi penggunaan kendaraan bermotor secara berlebihan
  • Jangan gunakan produk produk yang tidak ramah lingkungan
  • Mari mulai melakukan proses reboisasi
Dan masih Banyak lagi contoh yang bisa kita lakukan untuk mencegah Tenggelamnnya bumi kita ini oleh Air. Mari berjuang selamatkan Bumi kita, Terlebih Indonesia kita tercinta ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Coba Kasih Commant Yahh..
And Thanx Alot